19 Mac 2009

Kahwin Janda Palestin,Hamas beri US3,000

Email : Sirajuddin Abbas

Palestina (arrahmah.com) - Gerakan mujahidin Hamas menawarkan uang tunai sebesar tiga ribu dollar bagi setiap orang yang mau menikahi wanita janda yang ditinggal syahid (insya Allah) oleh suaminya akibat agresi militer negara Yahudi.

Tawaran itu diberikan oleh Hamas guna meringankan beban para wanita janda. Setelah menikah, suami yang baru diharapkan dapat meringankan beban hidupnya dan menjaga keluarganya. Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh situs resmi Hamas dan dikutip oleh situs Almokhtsar, Selasa (17/3).

Hanya saja, tidak setiap lelaki bisa menerima tawaran itu. Setiap lelaki yang ingin menikahi wanita janda dan ingin mendapatkan uang tunai itu harus memenuhi persyaratan. Dalam hal ini, persyaratan yang ditetapkan oleh Hamas adalah mereka harus mampu bertanggung jawab terhadap wanita yang ingin ia nikahi, ia harus berkomitmen terhadap agama Islam, berakhlak yang baik, dan memberikan tempat singgah bagi isterinya yang baru serta menjaga anak-anaknya bila wanita janda itu telah memiliki anak.

Agresi militer yang dilancarkan oleh Zionis Yahudi telah banyak memakan korban. Sedikitnya 960 warga sipil Palestina meninggal, 239 polisi dan 235 para mujahidin juga meninggal.

Dari jumlah itu sebanyak 288 anak-anak dan 121 wanita merupakan bagian dari korban sipil yang meninggal akibat pemboman dan penembakan.

Kementerian kesehatan juga mengkonfirmasi total korban luka sebanyak 5.303, termasuk di dalamnya 1.606 anak-anak dan 828 wanita.(Prince Muhammad/arrahmah/ alislamu)

Tiada ulasan: