04 Mei 2011

Gambar palsu jenazah Osama, Pegawai AS belum beri reaksi

Gambar jenazah palsu Osama


30 Jamadilawal 1432H. [MOD] -

Foto jenazah Osama bin Laden, yang dipublikasikan sebelumnya, ternyata hasil manipulasi dua foto berbeda yang dipublikasikan online dua tahun terakhir. Foto yang diklaim sebagai jenazah bin Laden itu ternyata telah beredar di internet sejak 2009 lalu.

Beberapa situs koran Inggris menggunakan foto tersebut pada halaman muka, namun dengan cepat mereka terpaksa menghapus foto itu setelah tersiar kabar bahwa foto itu hasil rekayasa. Hal yang sama juga terjadi di berbagai situs surat kabar dan kantor berita dunia.

Koran The Guardian terbitan Inggris misalnya, menyatakan bahwa foto palsu itu digunakan pertama kali pada "themedialine.org," surat kabar online di Timur Tengah, pada tanggal 29 April 2009. Pihak editor menyatakan tidak bisa memastikan apakah foto tersebut asli atau palsu.

Sejak tahun 2009, sejumlah forum konspirasi bersikeras menyatakan bahwa foto itu tidak palsu dan sesuai mengklaim bahwa pemimpin AlQaeda telah tewas. Foto utama diambil dari bin Laden pada tahun 1998 dan digunakan oleh kantor berita Reuters.

Presiden AS Barack Obama, sebelumnya (2/5) mengumumkan bahwa bin Laden tewas di tangan pasukan AS pada hari Ahad (1/5) setelah dia ditemukan di tempat persembunyiannya di Pakistan.

Sementara itu, seorang pejabat Amerika menyatakan bahwa jenazah bin Laden dilempar ke laut, seraya menyatakan bahwa "pemakaman" tergesa-gesa itu sesuai dengan hukum Islam, yang menetapkan waktu penguburan 24 jam setelah kematian. Hingga kini belum ada reaksi dari para pejabat Amerika Serikat mengenai tersebarnya foto rekayasa jenazah bin Laden itu. Republika.co.id/-

1 ulasan:

US & UMNO ANAK2 DIDIK BRITISH PENIPU berkata...

Tentera dan Presiden Amerika nampaknya kena BERSUMPAH LAKNAT bahawa Osama betol2 ada/betol2 Osama dlm gambar itu (walaupon mungkin sekerat/superimpose hehehe)... Dan Amerika juga akan meminta Obama keluar dr persembunyian utk sama2 bersumpah, jika tidak keluar, hujah logik (yg xleh pakai) Amerika sememangnya Osama sudah terbunuh...& itulah gambarnya...
Amerika belajar dr Trio Dato' T untuk menipu 1dunia...umporno Dato' T pula nak tipu 1Malaysia...dua2 anak murid British..